Skip to main content

CONTOH SKALA KECERDASAN EMOSI #01

Skala Kecerdasan Emosi
Kuesioner penilaian diri ini dirancang untuk membuat Anda berpikir tentang berbagai kompetensi kecerdasan emosional yang berlaku untuk Anda.
INTRUKSI: Tunjukan seberapa setuju disetiap pertanyaan dibawah ini, yang menggambarkan diri anda
* Wajib
Nama Lengkap *

Jenis Kelamin *
Laki-Laki
Perempuan
Status *
Pelajar
Mahasiswa
Bekerja
1. Saya segera sadar ketika saya kehilangan kesabaran *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
2. Saya bisa 'membingkai ulang' situasi buruk dengan cepat *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
3. Saya selalu dapat memotivasi diri untuk melakukan tugas-tugas sulit *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
4. Saya selalu dapat melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
5. Saya seorang pendengar yang sangat baik *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
6. Saya tahu kapan saya bahagia *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
7. Saya tidak memakai 'hati saya di lengan baju' *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
8. Saya biasanya dapat memprioritaskan kegiatan penting di tempat kerja dan melanjutkannya *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
9. Saya pandai berempati dengan masalah orang lain *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
10. Saya tidak pernah menyela pembicaraan orang lain *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
11. Saya biasanya mengenali ketika saya stres *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
12. Orang lain jarang bisa mengetahui suasana hati seperti apa saya ini *
TIDAK berlaku sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
SELALU berlaku untuk Anda
13. Saya selalu memenuhi tenggat waktu *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
14. bisa tahu jika seseorang tidak senang dengan saya *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
15. Saya pandai beradaptasi dan bergaul dengan berbagai orang *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
16. Ketika saya menjadi 'emosional' saya menyadari hal ini *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
17. Saya jarang 'lepas kendali' pada orang lain *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
18. Saya tidak pernah membuang waktu *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
19. Saya bisa tahu apakah tim orang tidak rukun satu sama lain *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
20. Orang adalah hal yang paling menarik dalam hidup saya *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
21. Ketika saya merasa cemas, saya biasanya dapat menjelaskan alasannya *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
22. Orang yang sulit tidak mengganggu saya *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda
23. Saya tidak berdusta *
Tidak berlalu sama sekali
Tidak
Berlaku sekitar separuh waktu
Selalu
Selalu berlaku untuk Anda

Comments

Popular posts from this blog

MEMBENTUK PRIBADI MANDIRI MATERI BK KLASIKAL

Pribadi mandiri menjadi keinginan banyak orang karena setiap individu memiliki peran, hak dan tanggung jawab dalam kehidupannya sehingga kemandirian dalam menjalani hidup menjadi sangat penting. Pribadi mandiri adalah pribadi yang mampu merencanakan, berperan, bertanggungjawab atas segala keputusan yang diambil dalam kehidupan. Tuntutan menjadi pribadi mandiri adalah tuntutan alamiah kehidupan namun tidak semua orang mampu menjalani hidup ini dengan kemandirian. Pribadi yang mandiri memiliki 1.        Visi Visi adalah cara pandang yang menjadi sumber arah dan gerak kedepan yang akan dilakukan Visi merupakan gambaran utuh atas masadepan yang diinginkan. Misal : Teknokrat yang unggul dan berahlaq mulia 2.        Misi Misi adalah sikap /tindakan untuk mewujudkan visi dalam bentuk kegiatan yang nyata Kegiatan-kegiatan nyata yang dapat mewujudkan cara pandang yang dianut/diinginkan Misal : Selalu bersemangat b...

CONTOH RPL KLASIKAL Meningkatkan rasa percaya diri

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING FORMAT KLASIKAL TERJADWAL I.           IDENTITAS A.       Satuan Pendidikan                   : SMA N 5 Yogyakarta B.        Tahun Ajaran                            : 2016 – 2017 C.        Sasaran Pelayanan                    : Siswa Kelas X I IPA 2 D.       Pelaksana                                  : G...

CONTOH RPL BIMBINGAN KLASIKAL PRIBADI

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN (RPL) BIMBINGAN KLASIKAL SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017/2018 A   ­­­­­­­­­­­­­ A. Komponen Layanan Layanan Dasar B Bidang Layanan Pribadi C Topik / Tema Layanan Tuhan selalu hadir di dalam hidupku D Fungsi L ayanan Pemahaman E Tujuan Umum Peserta didik/konseli dapat memahami kehadiran Tuhan dalam hidupnya F Tujuan Khusus 1.    Peserta didik / konseli dapat memahami Tuhan selalu hadir di dalam hidupku 2.    Peserta didik / konseli dapat mengenal lebih dekat tanda-tanda kebesaran Allah atau ciptaan tuhan YME 3.    Peserta didik/konseli dapat meningkatkan iman dan tawqa kepada Tuhan YME G Sasaran Layanan Kelas 7... H Materi Layanan 1.      Mengenal Tuhan 2....

CONTOH RPL KLASIKAL BK Sukses Menggapai Cita-Cita

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING FORMAT KLASIKAL TERJADWAL I.           IDENTITAS A.       Satuan Pendidikan                   : SMA N 5 Yogyakarta B.        Tahun Ajaran                            : 2016 – 2017 C.        Sasaran Pelayanan                    : Siswa Kelas X I IPA 1 D.       Pelaksana                                  :...

CONTOH RPL KLASIKAL BK yuk jaga alam sekitar kita

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING FORMAT KLASIKAL TERJADWAL I.          Identitas A. Satuan Pendidikan                   : SMA N 5 Yogyakarta B. Tahun Ajaran                            : 201 6/2017 C. Sasaran Pelayanan                    : Siswa kelas XI IPA 2 D. Pelaksana                                 : Guru Bimbingan dan Konseling E. Pihak Terkait                  ...