Skip to main content

split brain



Split-otak adalah istilah awam untuk menggambarkan hasil ketika corpus callosum yang menghubungkan dua belahan otak terputus untuk beberapa derajat . Ini adalah sebuah asosiasi gejala yang dihasilkan oleh gangguan atau interferensi dengan hubungan antara belahan otak . Operasi bedah untuk menghasilkan kondisi ini disebut corpus callosotomy , dan biasanya pilihan terakhir untuk mengobati epilepsi refrakter . Setelah operasi , penilaian neuropsikologi sering dilakukan untuk menentukan di mana fungsi otak yang lateralized . Misalnya, bahasa dikatakan lateralized di hempisphere kiri sementara pengenalan wajah dikatakan lateralized di belahan kanan . " Para ilmuwan telah sering bertanya-tanya apakah pasien split- otak , yang telah memiliki dua belahan otak mereka operasi terputus , adalah ' dua pikiran ' " ( Zilmer , 2001 ) . Awalnya, callosotomies parsial dilakukan , jika operasi ini tidak berhasil , sebuah callosotomy lengkap dilakukan untuk mengurangi risiko cedera fisik disengaja dengan mengurangi keparahan dan kekerasan dari serangan epilepsi . Sebelum callosotomies , epilepsi diperlakukan melalui sarana farmasi .

Ketika pasien dengan otak terbelah diperlihatkan gambar di kiri lapangan visual mereka ( kiri setengah dari apa yang kedua mata mengambil (lihat saluran optik ) , mereka tidak bisa vokal menyebutkan apa yang mereka lihat . Hal ini karena pusat pidato - kontrol di sisi kiri otak pada kebanyakan orang , dan gambar dari bidang visual kiri dikirimkan hanya ke sisi kanan otak ( orang-orang dengan pusat kendali pidato dalam pengalaman sisi kanan gejala yang sama saat foto disajikan dalam kanan bidang visual ) . Karena komunikasi antara kedua sisi otak terhambat , pasien tidak dapat menyebutkan apa sisi kanan otak adalah melihat . orang bisa, bagaimanapun , mengambil dan menunjukkan pengakuan obyek (satu dalam meninggalkan keseluruhan bidang visual ) dengan tangan kiri , karena tangan yang dikendalikan oleh sisi kanan otak .

Efek yang sama terjadi untuk pasangan visual dan penalaran . Sebagai contoh, pasien dengan otak split ditampilkan gambar dari ayam dan lapangan bersalju di bidang visual yang terpisah dan diminta untuk memilih dari daftar kata asosiasi terbaik dengan gambar-gambar . Pasien akan memilih kaki ayam diasosiasikan dengan ayam dan sekop untuk mengasosiasikan dengan salju , namun ketika ditanya untuk alasan mengapa pasien memilih sekop , respon akan berhubungan dengan ayam ( misalnya " sekop adalah untuk membersihkan kandang ayam " ) .

Comments

Popular posts from this blog

MEMBENTUK PRIBADI MANDIRI MATERI BK KLASIKAL

Pribadi mandiri menjadi keinginan banyak orang karena setiap individu memiliki peran, hak dan tanggung jawab dalam kehidupannya sehingga kemandirian dalam menjalani hidup menjadi sangat penting. Pribadi mandiri adalah pribadi yang mampu merencanakan, berperan, bertanggungjawab atas segala keputusan yang diambil dalam kehidupan. Tuntutan menjadi pribadi mandiri adalah tuntutan alamiah kehidupan namun tidak semua orang mampu menjalani hidup ini dengan kemandirian. Pribadi yang mandiri memiliki 1.        Visi Visi adalah cara pandang yang menjadi sumber arah dan gerak kedepan yang akan dilakukan Visi merupakan gambaran utuh atas masadepan yang diinginkan. Misal : Teknokrat yang unggul dan berahlaq mulia 2.        Misi Misi adalah sikap /tindakan untuk mewujudkan visi dalam bentuk kegiatan yang nyata Kegiatan-kegiatan nyata yang dapat mewujudkan cara pandang yang dianut/diinginkan Misal : Selalu bersemangat b...

CONTOH RPL KLASIKAL Meningkatkan rasa percaya diri

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING FORMAT KLASIKAL TERJADWAL I.           IDENTITAS A.       Satuan Pendidikan                   : SMA N 5 Yogyakarta B.        Tahun Ajaran                            : 2016 – 2017 C.        Sasaran Pelayanan                    : Siswa Kelas X I IPA 2 D.       Pelaksana                                  : G...

CONTOH RPL BIMBINGAN KLASIKAL PRIBADI

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN (RPL) BIMBINGAN KLASIKAL SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017/2018 A   ­­­­­­­­­­­­­ A. Komponen Layanan Layanan Dasar B Bidang Layanan Pribadi C Topik / Tema Layanan Tuhan selalu hadir di dalam hidupku D Fungsi L ayanan Pemahaman E Tujuan Umum Peserta didik/konseli dapat memahami kehadiran Tuhan dalam hidupnya F Tujuan Khusus 1.    Peserta didik / konseli dapat memahami Tuhan selalu hadir di dalam hidupku 2.    Peserta didik / konseli dapat mengenal lebih dekat tanda-tanda kebesaran Allah atau ciptaan tuhan YME 3.    Peserta didik/konseli dapat meningkatkan iman dan tawqa kepada Tuhan YME G Sasaran Layanan Kelas 7... H Materi Layanan 1.      Mengenal Tuhan 2....

CONTOH RPL KLASIKAL BK Sukses Menggapai Cita-Cita

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING FORMAT KLASIKAL TERJADWAL I.           IDENTITAS A.       Satuan Pendidikan                   : SMA N 5 Yogyakarta B.        Tahun Ajaran                            : 2016 – 2017 C.        Sasaran Pelayanan                    : Siswa Kelas X I IPA 1 D.       Pelaksana                                  :...

CONTOH RPL KLASIKAL BK yuk jaga alam sekitar kita

RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING FORMAT KLASIKAL TERJADWAL I.          Identitas A. Satuan Pendidikan                   : SMA N 5 Yogyakarta B. Tahun Ajaran                            : 201 6/2017 C. Sasaran Pelayanan                    : Siswa kelas XI IPA 2 D. Pelaksana                                 : Guru Bimbingan dan Konseling E. Pihak Terkait                  ...